Liburan Tahun Baru

Liburan tahun baru kemarin, saya sering sekali bermain kerumah teman, jalan - jalan di mall, makan - makan, dan berdiam diri, menggabut dirumah. sehari - hari hanya makan, main hand phone, mandi, pergi jalan - jalan, atau kerumah teman, mandi lagi, makan, tidur. karena seharian bermalas - malasan,  sama dengan malas keluar  mencari makanan jika tidak ada makanan dirumah karena para pembantu sedang berpulang ke kampungnya masing - masing, dan baru pulang setelah tahun baru, jadinya saya sering sekali membeli makanan online alias nge-Gojek.
Karena Ibu saya sering melihat saya kebosenan dirumah, maka ia mengajak saya dan satu keluarga saya untuk pergi jalan jalan keluar kota. tepatnya, Singapura saya pergi kesana bersama keluarga menggunakan pesawat. tadinya, rencana liburan kemarin adalah ke Jepang. tetapi karena satu dan lain hal, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Singapura saja dulu. kami berangkat ke Singapura pada hari Minggu, tanggal 30, jam 10.30 pagi.
 awalnya, saya dan sekeluarga salah terminal, harusnya ke terminal 2 karena ada perbuahan tempat, dan kita tidak tahu jadi, kita malah ke terminal 3. kita lumayan panik, karena koper semua sudah diturunin dari mobil, dan mobilnya sudah pergi, dan juga kita hanya tinggal 1.5 jam lagi boardingnya. pada akhirnya, para supir disuruh untuk putar balik dan menjemput kita karena tidak mungkin membawa koper - koper yang cukup besar dan berat dengan menaiki skytrain bandara. setelah kehebohan itu, kita check-in, dan boarding dengan aman.
Kita sampai disana jam 12 siang wib, tetapi karena di Singapura 1 jam lebih awal, makan disana jam 1 siang. saya di Singapura selama 5 hari, dari tanggal 30 sampai dengan tanggal 4. sesampai disana, kita langsung mencari taksi dan pergi ke hotel tempat kita menginap untuk 2.5 hari lalu, kita akan pindah hotel ke daerah Universal Studio. dari hari pertama, kita sudah mengelilingi Singapura, membeli es krim potong khas jajanan Singapura. kemana - mana kita jalan, kita selalu menaiki MRT untuk menghemat waktu, dan uang karena kita ingin berbelanja banyak disana wkwk.
Kita berkeliling kedaerah Somerset, Orchard, dan banyak lagi. kita beruntung datang di siang hari, jadi masih tersisa banyak waktu untuk berjalan - jalan, dan tidak membuang hari kita disana. hari kedua kita disana, adalah New Year's Eve. maka seharian, di kota sudah ramai. saya dan sekeluarga masih menyempatkan berjalan - jalan keliling, dan ke outlet IMM.
Walaupun sangat sangat rame, kita tetap ingin jalan - jalan dan berbelanja. malamnya, kita ingin merayakan tahun baru di Marina Bay Sands dengan melihat pertunjukan kembang apinya disana, dan saat kita sampai disana, satu ruangan bisa diisi seribu orang sanking ramenya. akhirnya pada jam 11, kita memutuskan untuk kembali ke hotel dan menonton kembang apinya dari sana saja.
Keesokan harinya, kita berpindah hotel. kita akan menginap dihotel itu selama 2.5 hari. hotel tempat kita menginap ada disebelah akuarium, maka kita bisa melihat akuarium tersebut dari jendela kamar kita. selama di hotel baru, kita keliling - keliling di resort world nya. saya juga ke akuarium S.E.A dan ke Universal Studios uintuk mencari hiburan.
Kita di hotel baru, kita tetap berjalan - jalan ke daerah tengah kota, karena masih ada barang - barang yang ingin dibeli tapi belum kesampaian. kita tidak terlalu banyak melakukan apa - apa disana karena kakak saya sakit pada hari kedua menginap disana. tetapi, kita tetap menjalani hari dengan enak. pada hari terakhir, kita tetap berkeliling untuk mencari oleh - oleh., dan coklat - coklat. kita pulang ke Jakarta pada malam harinya, dan ada sedikit delay tetapi semua tetap berjalan dengan lancar. begitulah cerita liburan tahun baru kemarin ini!